Cara Baru Belajar Bahasa Asing yang Lebih Seru, Download Yuk 5 Aplikasi Games Ini! - IDS Digital College

Cara Baru Belajar Bahasa Asing yang Lebih Seru, Download Yuk 5 Aplikasi Games Ini!

Banyak orang memilih bermain games untuk menghilangkan rasa bosan di waktu luang. Tapi kini banyak juga game yang hadir dengan nilai edukatif, jadi bukan cuma bisa buat main tetapi memiliki nilai edukasi tersendiri. Salah satunya yang marak adalah aplikasi yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk belajar Bahasa Inggris, Mandarin, Korea, Jerman, dan masih banyak lagi. Dengan game ini, kamu bukan cuma bisa seru seruan main tapi juga sekaligus belajar bahasa asing. Yuk, simak daftar aplikasinya!

1. Word Link
Suka permainan teka-teki kata? Nah, games bernama Word Link wajib banget kamu coba. Permainan ini menampilkan grafis yang menarik. Kamu bertugas untuk mengisi kotak-kotak kosong yang disediakan menggunakan huruf acak yang tersedia. Kotak tersebut akan terisi penuh jika jawabanmu benar. Permainan ini tidak memiliki batasan waktu sehingga kamu dapat memainkannya secara santai tanpa ada tekanan. Word Link membantu menambah kosa kata dalam berbahasa Inggris. Sehingga jika ada kata yang tidak dimengerti, kamu bisa mencari artinya di kamus atau internet.

2. Duolingo
Bagi yang ingin belajar bahasa asing selain Bahasa Inggris, kamu bisa download Duolingo. Aplikasi Duolingo menyediakan puluhan bahasa asing dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. Bahkan kamu bisa memilih tingkatan bahasa yang sesuai dengan kemampuan. Mulai dari pelajaran dasar hingga tingkat lanjut. Agar proses belajar jadi lebih menyenangkan, Duolingo juga menyelipkan permainan seperti puzzle kosa kata disertai gambar menarik.  

3. Hangman
Hangman merupakan salah satu aplikasi games untuk belajar bahasa asing yang tak jauh berbeda dari Word Link. Meski juga termasuk game tebak kata, Hangman sedikit berbeda. Aplikasi permainan ini membebaskan pengguna untuk memilih tema yang disediakan mulai dari buah, hewan, warna, dan lainnya. Setelah memilih tema, pemain diminta untuk menebak kata dari huruf yang disediakan untuk menyelamatkan seseorang yang sedang terkena hukuman gantung. Permainan sederhana ini akan menambah pengetahuan kosa kata dalam berbahasa Inggris.

4. Memrise
Memrise adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar bahasa asing seperti Inggris, Mandarin, Korea, Jepang, Jerman, dan lain sebagainya. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik seperti Learn with Locals. Fitur tersebut membantu pengguna untuk melihat sekaligus mendengar pengucapan bahasa yang benar dari native atau orang lokal dari bahasa asing yang dipelajari. Selain itu, juga memiliki metode pengajaran berulang-ulang yang dapat membantu kamu untuk mengingat kosakata bahasa asing. Pengguna Memrise bisa mengatur sendiri belajar berapa kata dalam sehari, membuat jam pengingat untuk belajar harian, serta menambah teman belajar.

5. Scrabble
Bagi kamu yang ingin mengasah otak, bisa mencoba Scrabble. Scrabble sebenarnya merupakan permainan papan klasik yang dikenal dengan susunan abjad dan tiap abjadnya memiliki skor. Namun, sekarang kamu bisa bermain lewat handphone. Uji kemampuan berbahasamu lewat teka-teki silang yang disediakan. Permainan ini menyediakan fitur Chatting yang membiarkan pengguna untuk saling berinteraksi dengan pemain lain. Aplikasi ini hadir dengan enam bahasa berbeda yaitu Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman, Italia, dan Portugis.

Aplikasi permainan tersebut bisa didapatkan dengan mudah dan gratis untuk pengguna android maupun apple. Agar lebih menarik, kamu bisa memainkannya bersama teman-teman. Cuma butuh koneksi, kamu sudah bisa belajar bahasa asing dimana saja dan kapan saja dengan cara yang lebih mengasyikkan pula. Tertarik untuk mencobanya?

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.


WhatsApp chat