Catat! 6 Game Lokal yang Bakal Rilis di Tahun 2021 - IDS Digital College

Catat! 6 Game Lokal yang Bakal Rilis di Tahun 2021

Ada kabar baik nih untuk gamers, tahun 2021 ini banyak banget game lokal yang akan dirilis dan tentunya tak kalah seru dan asyik dari game-game hits internasional. Sejak tahun 2020 lalu, penikmat game lokal Indonesia memang sudah cukup banyak. Apalagi ada beberapa game lokal yang sudah dirilis dan jadi populer, seperti DreadOut 2, When The Past Was Around, Lokapala: Saga of the Six Realms, Pulang: Insanity, dan masih banyak lagi. 

Kira-kira game lokal apa aja nih yang bakal rilis di tahun 2021? Cuss, intip daftarnya!

1.  Coral Island 

https://youtu.be/JAMq-0or9pE

Suka main game Harvest Moon dan Stardew Valley? Kalau iya, kamu pasti suka dengan game Coral Island yang dikembangkan oleh Stairway Games ini. Coral Island hadir dengan visual yang cantik, baik itu dari segi karakter ataupun background game itu sendiri. Game ini juga punya banyak aktivitas seru, seperti melawan monster, memancing untuk mendapatkan ikan yang bisa dikonsumsi, hingga bangun rumah sendiri. 

2.  A Space For The Unbound

https://youtu.be/ltRt7ZMiD_A

A Space For The Unbound adalah game lokal yang akan rilis dalam bentuk PC game, di bawah naungan Toge Productions. A Space For The Unbound mengangkat kisah petualangan dengan konsep magis, retro, dan supranatural. Sisi unik dari game ini adalah latar tahun 1990-an dengan grafis pixel yang menambah retro vibe semakin kental. Untuk kamu yang sangat penasaran dengan game ini, pihak Mojiken Studios sudah merilis versi prolog yang bisa kamu coba via Stream

3.  Anuchard

https://youtu.be/R1SpUxLRmL8

Anuchard merupakan game action RPG dimana para pemain akan berperan sebagai Bellwielder yang bertugas untuk mengembalikan jiwa-jiwa yang hilang serta memulihkan peradaban dunia yang sudah hancur. Kamu bisa mencoba game ini versi demo secara gratis melalui Stream.

4.  CZAR: Decision 

https://youtu.be/uicTMRg7BO4

CZAR: Decision memiliki elemen visual novel yang menceritakan tentang kerajaan Sriharja dimana kerajaan ini sedang terkena wabah miasma yang berasal dari reruntuhan. Hame ini dikembangkan oleh developer lokal Glyphis Entertainment. Saat memainkan game ini, kamu akan berperan sebagai sosok Sagara, lulusan dari Akademi Sriharga yang juga terlibat sebagai pelaku pembuka segel miasma. 

5.  Action Time 

https://youtu.be/UYmGaL4-T1k

Action Time adalah game yang dikembangkan oleh developer lokal Freemergency Studio. Berbeda dengan game pada umumnya, game Action Time memiliki elemen “Noir” atau kelam. Pasalnya di game ini, kamu bisa merasakan bagaimana simulasi membunuh dengan gameplay yang mirip dengan Hotline Miami. 

Baca Juga : Gamers Harus Tahu, Ini Dia 11 Daftar Game yang Bakal Rilis Tahun Ini!

6.  Down Below

https://youtu.be/OtZYGItXfRo

Down Below merupakan game dengan platformer yang memiliki elemen hack dan slash. Dalam game ini, kamu sebagai pemain akan bermain sebagai Ben Campbel yang akan bangun di dunia penuh zombie. Kamu bertugas untuk mengungkap kebenaran di balik kekacauan yang terjadi sudah terjadi dengan penuh adegan action yang berdarah-darah. 

Udah nggak sabar ya pengen main game karya anak bangsa? Sekarang kamu bisa lho kuliah sambil kerja dengan mengambil mata kuliah game development di IDS Digital College!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat