Fakta Menarik Miss Universe 2021 yang Juga Lulusan Software Engineering - IDS Digital College

Fakta Menarik Miss Universe 2021 yang Juga Lulusan Software Engineering

Fakta Menarik Miss Universe 2021 yang Juga Lulusan Software Engineering

Saat mendengar kata Software Engineer, mungkin yang ada di pikiranmu adalah seorang kutu buku yang menghabiskan waktunya berhadapan di depan layar komputer seharian. Tapi beda sama yang satu ini, Andrea Meza yang merupakan seorang Miss Universe 2021 ternyata juga merupakan lulusan Software Engineering, lho. Dibalik tampilannya yang anggun dan menawan, wanita asal Meksiko ini memiliki gelar edukasi di bidang yang malah didominasi oleh pria. Siapa saja bisa menjadi Software Engineer, bahkan sekarang sudah banyak institusi pendidikan yang membiarkan mahasiswanya untuk kerja sambil kuliah agar lebih berpengalaman di dunia kerja. Buat yang penasaran sama Andrea Meza, cari tau lebih banyak yuk!

Merupakan Lulusan Software Engineering

Andrea Meza tak hanya dibekali dengan rupa yang cantik, tapi ia juga berpendidikan. Wanita berusia 26 tahun ini memiliki gelar di bidang Software Engineering. Dirinya pun bangga dengan latar belakang edukasi yang didominasi oleh pria ini. 

Mahasiswa Software Engineering biasanya mempelajari prinsip serta teknik untuk mendesain perangkat lunak, mulai dari sisi fungsional, efektifitas, dan user-experience. Tugasnya yaitu menciptakan aplikasi yang tepat sasaran bagi pengguna (user). Mereka juga dibina untuk dapat mengerti dan menangani transformasi digital yang baru dimulai dalam suatu organisasi hingga kompleksitas sistem software beserta teknologi di era ini. Kebayang bagaimana Andrea mempelajari itu semua? 

Aktivis yang Fokus di Isu Hak Perempuan

Sebagai Miss Universe 2021, Andrea Meza tidak hanya dibekali dengan otak yang mumpuni tapi juga aktif di bidang kemanusiaan. Ia merupakan seorang aktivis yang fokus dalam isu hak perempuan. Kabarnya, saat ini Andrea bekerja sama dengan Municipal Institute for Woman yang mempunyai target ingin menghapuskan kekerasan gender. Bisa dicontoh, nih!

Baca Juga : Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan Software Engineering

Model Sekaligus Makeup Artist

Wanita dengan nama lengkap Alma Andrea Meza Carmona ini juga kerap mengupload foto pribadinya di sosial media Instagram. Ia selalu terlihat menawan dan luwes saat berpose. Ternyata, Andrea juga merupakan model sekaligus make-up artist, lho. Ia pernah meraih gelar Miss Mexico di tahun 2017 dan Mexicana Universal tahun 2020. Sebagai Miss Mexico, Andrea pun mewakili negaranya pada kontes Miss World 2017 dan berhasil meraih posisi Runner-up 1. 

Suka Melakukan Olahraga Ekstrem 

Jika kamu membayangkan bahwa Andrea merupakan wanita yang lemah, tentu salah besar. Pasalnya, Miss Universe 2021 ini merupakan sosok yang suka dengan kegiatan ekstrem. Ia gandrung melakukan crossfit dan olahraga seperti panjat tebing hingga sand boarding. Tak tanggung-tanggung, Andrea pun mampu melakukan plank selama tiga menit. 

Aktif dalam Melakukan Penggalangan Dana 

Dikabarkan bahwa Andrea Meza memiliki hubungan tak langsung dengan Indonesia. Ia disebut mengambil bagian dalam asosiasi penggalangan dana global di India, Indonesia, dan Tiongkok untuk kalangan tertindas. Cantik dan baik hati banget, ya. 

Seorang Vegan

Dibalik tubuhnya yang ideal dan sehat, Andrea Meza merupakan seorang vegan. Ia tidak mengkonsumsi atau memakai produk hewani. Katanya, ini memang sengaja ia lakukan karena peduli dengan kesejahteraan binatang dan dunia. 

Ternyata, tidak semua yang berprofesi sebagai Software Engineer itu culun, ya. Ada juga wanita cantik dan anggun seperti Andrea Meza di luar sana. Kamu juga bisa menguasai bidang Software Engineer dengan gabung di IDS Digital College. Nggak cuma diajarkan secara teoritik, tapi juga praktik agar siap terjun dan menjadi profesional di bidangnya. Bahkan kamu bisa belajar sekaligus mengasah skill dengan kerja sambil kuliah. Tertarik? Yuk, jadi bagian dari IDS Digital College sekarang!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat