Indonesia Punya Game eSport MOBA Pertama, Namanya Lokapala! - IDS Digital College

Indonesia Punya Game eSport MOBA Pertama, Namanya Lokapala!

Hi gamers! Kamu pasti udah sempet denger desas-desus kalau Indonesia punya game eSport MOBA pertama kan? Ternyata ini bukan hanya sekedar rumor, game MOBA ini diberi nama  Lokapala. Butuh waktu sekitar 2 tahun untuk mengembangkan game yang satu ini.

 

CEO Anantarupa Studio, Ivan Chen menjelaskan bahwa Anantarupa Studio telah merilis beberapa aplikasi sebelumnya. Namun aplikasi yang membuat nama mereka terkenal adalah ARHibition 2012, VR Museum dan VR Tourism 2015. Untuk tahun ini mereka resmi merilis Lokapala.

 

“Ada enam loka dan delapan unsur dari setiap ksatria punya unsur. Lokapala dari bahasa Sanskerta artinya pelindung jagat, menggambarkan ksatrianya pahlawan lokal. Ada UI baru yang akan diupdate secara berkala, ada Yantra sistem, rank system, lalu ada shop juga. Kemudian dalam game ada “Rakshasa” untuk comeback, ganking lane dan The Ancient One,” jelas Ivan dalam peluncuran channel Youtube Lokapala.

 

Dalam game Lokapala, wahana pertempuran disebut dengan “Suaka”. Untuk heronya sendiri memiliki kemampuan dan nama yang khas Indonesia. “Kita ingin memperkenalkan tokoh sejarah atau mitologi Nusantara, kita ingin mem-promote gaming sebagai hal yang positif,” ungkap Ivan.

 

Ivan juga menjelaskan alasan dibuatnya game ini adalah, salah satu faktornya karena industri gaming yang belum tereksplor dengan luas di Indonesia. Padahal Indonesia merupakan pasar gaming yang sangat bagus, karena itu ia ingin memaksimalkan potensi besar yang dimiliki Indonesia dalam pembuatan dan pengambangan game.

 

“Beberapa anak bangsa kita telah membuktikan generasi milenial kita masih memiliki semangat untuk berkarya. Ada Lokapala adalah eSport pertama dan 100% karya anak bangsa. Kami sangat mengapresiasi dan pham masa depan ePsort. Kami melihat game online bisa menjadi salah satu potensi.. Kami sepakat industri ini sangat potensial menjadi tonggak negara,” ujar Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga yang hari itu turut memberikan pendapatnya mengenai peluncuran game Lokapal.

 

Bagaimana? Sungguh keren bukan! Jika kamu tertarik untuk membuat dan mengembangkan game MOBA-mu sendiri. Kamu bisa bergabung dengan IDS Digital Collage dan masuk Jurusan Teknik Informatika karena kamu bisa mempelajari tentang Mobile Apps & Games Development

 

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat