Yuk, Kenalan dengan 7 Perempuan yang Sukses Merintis Bisnis di Usia 20-an! - IDS Digital College

Yuk, Kenalan dengan 7 Perempuan yang Sukses Merintis Bisnis di Usia 20-an!

Jaman now, perempuan mana yang tak ingin sukses dengan bisnisnya sendiri. Tapi, kebanyakan perempuan hanya sampai di taraf berangan-angan akan tetapi takut bergerak. Mulai dari takut modal nggak cukup, takut modal sedikit ntar nggak untung, takut gagal di tengah jalan, pokoknya alasan terus. Akhirnya nggak jadi-jadi deh mau mulai bisnisnya, padahal nggak ada bisnis yang nggak beresiko.

 

Butuh inspirasi dari perempuan-perempuan yang sudah lebih dulu sukses dengan bisnis mereka di usia 20 tahun-an? Ini daftarnya!

 

 

1. Helga Angelina Tjahjadi

 

Berawal dari usaha menyembuhkan sakitnya sendiri, Helga malah keterusan menjalankan bisnis makanan sehatnya. Pemilik catering Burgreens ini menyediakan makanan sehat yang menyasar para pekerja kantoran yang cenderung lebih suka memakan junk food. Bermodal dari uang tabungan dari pekerjaan mereka sebelumnya di Belanda, Helga dan temannya Max sukses dengan bisnis Burgreen yang sudah mereka dirikan sejak 2013 lalu.

2. Aulia Halimatussadiah

 

Kisah inspirasi keren datang dari Aulia, dimana tulisannya sempat ditolak oleh penerbit yang membuatnya terinspirasi untuk membuat startup dimana hal ini malah mengantarkannya pada kesuksesan yang dia tuai saat ini. Aulia sukses membuat nulisbuku.com yang mendapat sambutan luar biasa dan antusias dari para penggemar buku dan orang-orang yang memiliki minat di bidang menulis. Startup yang dia geluti saat ini sukses mewujudkan impian banyak orang melalui komunitas ini.

 

 

3. Riezka Rahmatiana

 

Nah buat kalian yang takut gagal, kamu harus coba lihat perjuangan si Riezka. Karena dia harus mengalami kegagalan berbisnis 9 kali sebelum akhirnya bisa menemukan resep JustMine Pisang Ijo yang akhirnya membuatnya untung dengan omset jutaan rupiah. Jangan salah, Riezka memulai usahanya dengan model 150 ribu rupiah saja loh. Ketekunan dan komitmen dalam menjalankan usahanya lah yang membuat dia sukses setelah 7 tahun menggeluti usaha ini. Kini dia punya 300 gerai usahanya di Indonesia.

 

 

4. Diajeng Lestari

 

Diajeng memilih keluar dari pekerjaan setelah melihat peluang bisnis fashion muslim di Indonesia. Dia mendirikan HijUp sejak 2011 dan sudah merambah ke produk baju anak-anak dan home living. Istri founder Bukalapak ini sukses menjadi pemilik salah satu bisnis e-commerce fashion muslim paling sukses abad ini.

 

 

5. Lusia Efriani

 

Bisnis tidak harus tentang suatu produk yang kece. Kalau kamu punya kemampuan mengubah sesuatu yang inovatif maka kamu bisa membuat bisnismu berhasil. Sama seperti Lusia yang berhasil mengubah arang tempurung kelapa menjadi sebuah kesuksesan dengan mengkespornya ke berbagai negara.

 

 

6. Merrie Elizabeth

 

Kerennya Merrie masuk Forbes under 30 Asia berkat kesuksesannya dengan Salon Blobar yang fokus pada coloring rambut. Bisnis yang baru 2 tahun dijalaninya ini sukses mendapatkan penghargaan sebagai best colorist se-Indonesia loh.

 

 

7. Leonika Sari Njoto Boedioetomo

 

Perempuan satu ini sukses membuat aplikasi keren yang biasanya dilakukan oleh para pria. Leonika sukses mengembangkan aplikasi Bloobis yang berfungsi untuk database bank darah agar mempermudah proses pencarian donor darah yang urgent. Di usianya yang baru 21 tahun, Leonika sudah menjadi CEO Bloobis dan bertanggung jawab memimpin tim dalam menciptakan inovasi dan strategi bisnis untuk startup yang sedang mereka kembangkan saat ini.

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat