Ini Keuntungan dan Prospek Karir Mobile Apps dan Game Developer - IDS Digital College

Ini Keuntungan dan Prospek Karir Mobile Apps dan Game Developer

Kecanggihan perkembangan teknologi informasi saat ini turut mengubah pola hidup masyarakat modern saat ini. Yang paling mudah terlihat adalah ketergantungan yang begitu tinggi kepada perangkat smartphone. Tak berlebihan menyebut masyarakat modern saat ini sudah kecanduan smartphone, karena saat ini perangkat smartphone sudah dilengkapi aplikasi-aplikasi canggih yang membantu aktivitas penggunanya, contohnya saja aplikasi messenger, e-commerce, transportasi online, dan e-banking. 

Saat ini hampir semua arah pengembangan teknologi disesuaikan dengan tampilan mobile, ini yang kemudian menjadi peluang bagi yang kamu yang menyukai bidang IT dan ingin fokus kepada pengembangan aplikasi mobile. Dengan kata lain, karir di bidang mobile apps dan game developer punya prospek yang cerah. Namun sebelum membahas lebih jauh soal prospek di masa mendatang, kita bahas dulu beberapa keuntungan buat kamu yang ingin menekuni mobile apps dan game developer.

1. Kerja fleksibel
Tipikal pekerjaan developer pada dasarnya hanya membutuhkan koneksi dan perangkat laptop, dengan begitu kamu bisa melakukannya di mana saja tak terikat oleh tempat atau bahkan waktu. Kamu juga bisa pekerja tetap di sebuah perusahaan atau menjadi pekerja mandiri, atau  malah bisa menjalani keduanya.

Kamu bisa tetap dapat penghasilan tetap jika bekerja pada sebuah perusahaan, sembari mendapat penghasilan tambahan dengan menjadi developer freelance asalkan kamu bisa mengelola waktu dengan baik. 

2. Penghasilan besar
Penghasilan mobile apps dan game developer tergantung skill yang dimiliki. Meski demikian, rata-rata standar gaji developer tergolong besar jika dibandingkan dengan profesi yang lain. Penghasilan kamu bahkan bisa menjadi tak terbatas jika mampu membuat sebuah aplikasi yang akhirnya bisa digunakan oleh banyak orang

Di era modern sekarang sudah banyak contoh sukses menjadi miliarder dengan berawal dari menciptakan sebuah aplikasi. Contoh terkini adalah Eric Yuan pendiri zoom yang pundi-pundi uangnya bertambah hingga Rp 66 Triliun seiring dengan naiknya pengguna zoom akibat anjuran work from home.

3. Kebutuhan pasar sangat besar
Menjadi mobile apps dan game developer berarti juga punya konsumen yang lebih luas. Tak terbatas hanya di Indonesia saja melainkan seluruh dunia. Apalagi saat ini sudah banyak website yang mempertemukan freelance developer dan klien. Kamu juga bisa mengawali karir di website seperti ini. Semakin banyak klien yang puas, ratingmu juga ikut naik sehingga semakin besar peluang kamu untuk mendapatkan klien baru.

Mayoritas dunia ini juga mengalami pergeseran dengan pengembangan teknologi diarahkan ke mobile. Kenyataan ini yang menjadikan peluang bagus bagi mereka yang berkarir di mobile apps dan game developer. Tetapi semuanya tetap bergantung kepada keahlian dari tiap individu untuk memaksimalkan peluang yang ada.

Prospek Karir

Perkembangan arah perekonomian yang awalnya tradional ke perekonomuan berbasis digital dan kreativitas menjadikan prospek karir yang bagus bagi mereka yang menekuni mobile apps dan game developer. Bahkan bidang karir ini tumbuh cepat dan menjadi profesi yang paling banyak dibutuhkan dalam 10 tahun terakhir dan diproyeksikan akan terus berkembang hingga 10 tahun ke depan. Terlebih saat ini, profesi pengembang aplikasi mobile dan game masih terbatas, yang menyebabkan permintaan besar bagi mereka lulusan jurusan ini. 

Bagi kamu yang tertarik untuk berkarir di bidang mobile apps dan game developer bisa memulai langkah dengan mendaftar di IDS College. Tempat belajar yang membekali siswanya dengan teori dan praktek agar siap menghadapi kondisi nyata di dunia industri. Kurikulumnya juga berbasis internasional agar setiap lulusannya bisa bersaing dengan developer lain dari seluruh dunia. Bahkan ada juga siswa yang sudah dinanti untuk direkrut perusahaan besar sebelum merampungkan studinya. Bagi kamu yang sudah tak sabar mengawali langkah besar menuju karir idaman bisa mendaftar di sini.

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.


WhatsApp chat