Kabar Baik untuk Kamu Developer Game, Indonesia akan Dorong Industri Game Lokal - IDS Digital College

Kabar Baik untuk Kamu Developer Game, Indonesia akan Dorong Industri Game Lokal

Kabar gembira buat kamu yang punya cita-cita buat jadi developer game. Untuk kedepannya peluang kerja di dunia developer game ini akan terbuka lebar karena Indonesia berencana untuk mendorong industri game lokal.

 

AVGI (Asosiasi Olahraga Video Game Indonesia) berharap Indonesia tidak lagi sekedar pasar untuk video game saja, namun juga sudah mulai mengembangkan game buatan sendiri. Terlebih lagi demografi Indonesia sangat mendukung untuk menjadi pemain dalam pengambangan industri game lokal.

 

AVGI menyebut demografi Indonesia yang memiliki penduduk sebanyak 260 juta. Game Mobile Legend sendiri telah diunduh sebanyak 15-20 juta kali. Sedangkan 80% pemain game Mobile Legend berasal dari Indonesia, karena itu AVGI berharap Indonesia jangan hanya menjadi pasar untuk game saja. Untuk mewujudkan hal itu AVGI terus mengembangkan eSports di Indonesia. Demi mendukung dan mendorong pertumbuhan industri game video dalam negeri.

 

Sekretaris Jenderal AVGI, Angki Trijaka berkata “Kita ingin mengeara kita juga jadi untung. Kita dorong prospek ini bagaimana nantinya industri eSports bisa jadi mutual business atau mutual benefit bagi semua ekosistemnya, termasuk timnya dan industrinya.”

 

”Untuk saat ini kita berada di titik mula. eSports akan terus berkembang dan terus menanjak di Indonesia,” lanjutnya. Angki yakin, Indonesia sudah mampu untuk maju seperti negara lain yang industri game videonya sudah maju. Industri ini bisa menjadi nilai tambah untuk Produk Domestik Bruto (PDB).

 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga mendorong para developer game lokal untuk berkreasi menghasilkan permainan yang edukatif. Operator seluler Indonesia seperti Axis dan Telkomsel juga memberikan dorongan terbukanya untuk perkembangan industri game di Indonesia.

 

Lebih jauh, Agki menyebutkan langkah yang bisa dilakukan oleh pemerintah Indonesia saat ini adalah dengan melakukan revisi pada UU nomor 3 tahun 2015 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) untuk memasukkan eSports ke dalam kategori olahraga.

Jika kamu ingin membuat video game-mu sendiri kamu bisa masuk jurusan teknik informatika dan  belajar Mobile Apps & Games Development di IDS Digital College.

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat