Keisengan Marketing KFC Bikin Iklan Konsol Gaming - IDS Digital College

Keisengan Marketing KFC Bikin Iklan Konsol Gaming

Setelah awal bulan Juni tahun ini jagat maya dan dunia sedang ramai memperbincangkan perihal perilisan bentuk Sony PlayStation 5. Berbagai respon pun berdatangan dari berbagai kalangan seputar kabar tersebut.

Atas kabar tersebut, salah satu merek Ayam terkemuka di dunia Kentucky Fried Chicken (KFC) tidak mau kalah untuk menghadirkan konsol game miliknya.

Kabar ini mulai menyeruak setelah akun Twitter KFC Gaming, mengumumkan bentukan fisik dan specs console game milik mereka sendiri.

Beberapa jam setelah PlayStation 5 secara resmi diperlihatkan bentuknya oleh Sony, tiba-tiba, KFC, restoran cepat saji yang terkenal dengan ayam gorengnya bikin kejutan. Ya! KFC iku memamerkan konsol game miliknya sendiri yang mereka namakan KFConsole.Sebuah video yang dibagikan oleh akun KFC Gaming (@kfcgaming) di Twitter dengan simbol centang biru memperlihatkan lebih jelas desain dan fitur dari perangkat misterius tersebut. Desainnya mengambil bentuk wadah yang begitu familiar bagi mereka yang suka makan ayam goreng olahan KFC.

KFC sendiri adalah salah satu restoran cepat saji terbesar di dunia. Mereka juga dikenal punya sejumlah kampanye yang unik dan KFConsole baru tampaknya menjadi bagian dari kampanye tersebut. 

Dengan tajuk “Power Your Hunger”, konsol ini terlihat solid, bertenaga, dan dilengkapi fitur kelas wahid. Bahkan, KFC pun menjanjikan adanya dukungan lintas platform. Walau begitu, tak sedikit netizen meragukan promosi KFConsole dan menganggapnya sekedar parodi belaka.

KFC sendiri sudah lama dikenal suka membuat promosi aneh nan nyeleneh berkaitan dengan dunia gaming melalui akun twitter resmi @kfcgaming nya tersebut.

Sebelumnya, @kfcgaming sempat merilis game bertajuk simulasi kencan yang dikembangkan Psypop dan diberi judul I Love You, Colonel Sanders! A Finger Lickin’ Good Dating Simulator, dimana pemain dapat berkencan dengan tokoh ikonik (sekaligus pendiri) KFC, yaitu Kolonel Sanders. Bahkan, game ini pun dikembangkan dalam Steam dan tersedia secara gratis.

Meskipun tidak sedikit yang meragukan peluncuran KFConsole, tetapi dari promosi iklan terlihat tanggal peluncuran konsol pada 12 November 2020 yang juga sekaligus awal musim libur panjang.

Oleh karena itu jika memang ini hanya sebuah parodi belaka, kita sepertinya tetap bakal mendapatkan kejutan di tanggal tersebut. Pertanyaannya kemudian adalah “apa kejutannya?”. Josh Benge selaku Brand Engagement Manager KFC menyampaikan,

“Di KFC, kami selalu terpukau atas sambutan yang luar biasa dari komunitas game terhadap semua hal yang pernah kami lakukan sejauh ini. Kami merasa harus memberikan sesuatu yang benar-benar luar biasa. Kami ingin para gamer bisa mendapatkan pengalaman gaming terbaik di pasar sambil menikmati hangatnya ayam KFC. Inilah yang menyulut lahirnya KFConsole. Kami tidak sabar menunggu konsol ini sampai ke tangan penggemar kami di akhir tahun ini”.

Dari pernyataan Josh Benge tersebut masih sukar untuk mengetahui apakah memang benar KFConsole ini benar-benar akan datang dalam bentuk konsol game atau bentuk lain? Mari kita tunggu saja kehadirannya pada 12 November mendatang.

Namun apa yang dilakukan KFC kali ini adalah upaya lelucon terkait game yang paling serius dari perusahaan tersebut. Mengingat perkembangan industri video game saat ini, mungkin KFC harus mempertimbangkan kemungkinan membuat KFConsole menjadi kenyataan.

Sejauh ini belum diketahui apa maksud dari tanggal rilis yang tertera dalam tweet KFC, bisa saja itu merupakan spekulasi waktu perilisan PS5, atau mungkin KFC Gaming akan menggelar event pada tanggal tersebut? Sayangnya kita hanya bisa menunggu waktunya datang untuk mengetahui apa maksud dibalik tanggal rilis tersebut.

Untuk kamu yang penasaran dengan iklan dari console ini berikut link videonya https://www.youtube.com/watch?v=73SqN-ueP7g

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.


WhatsApp chat