Kenali Game AR Buatan Indonesia dengan Hadiah Berlimpah Berikut! - IDS Digital College

Kenali Game AR Buatan Indonesia dengan Hadiah Berlimpah Berikut!

Hi gamers! Tahukah kamu jika Indonesia punya game AR buatan sendiri? Apakah kamu pernah mendengar kata “MINAR”? Salah satu developer game dalam negeri AR&Co, di bawah naungan WIR Group telah berhasil menciptakan sebuah game AR (Augmented Reality) dan Geolocation dengan nama MINAR.

 

Game yang diluncurkan pada tahun 2018 ini terus berkomitmen untuk mengembangkan aplikasi dengan mengedepankan inovasi untuk mendukung berbagai sektor bisnis di Indonesia, termasuk bisnis UKM. Hingga saat ini pengguna aplikasi ini terus meningkat, bahkan pada April 2019 lalu telah diunduh sebanyak 100.000+ dalam kurun waktu seminggu saja. Kerennya lagi, rata-rata jumlah download-nya adalah 30-35% per hari dan akan terus meningkat. Inilah yang membawa MINAR beberapa kali termasuk dalam aplikasi trending di Google Play Store.

 

Berbeda dari aplikasi game lainnya, aplikasi MINAR dibuat untuk mendukung inklusi bisnis yang ada di Indonesia. Dilansir dari itworks.id, Managing Director MINAR, Mario Khoe mengatakan bahwa mereka ingin menghadirkan aplikasi permainan yang tidak hanya dapat menyenangkan banyak orang namun juga sebuah aplikasi fungsional yang dapat memberikan manfaat secara nyata bagi masyarakat luas.

 

Untuk memainkan game ini sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengambil batu-batu MINAR yang memiliki nilai ekonomis pada lokasi yang telah ditentukan di dunia nyata. Ada beberapa tempat yang sudah menjalin kerjasama dengan MINAR seperti, McDonald’s, Alfamart, Electronic City, Denpoo Electronic dan lainnya. Namun jangan salah, tidak hanya untuk merchant-merchant besar, mereka juga bekerja sama dengan UMKM untuk memperluas jangkauannya.

 

Mario Khoe menyatakan bahwa mereka mengharapkan dengan adanya MINAR, kedepannya korporasi dari berbagai sektor bisnis di Indonesia dapat memiliki akses yang setara serta peluang untuk bekerja sama dengan aplikasi ini dan memberikan peluang dan penyebaran benefit yang nyata pada target konsumennya. Mereka juga memiliki visi besar untuk memperluas jangkauan secara global. Mereka mengatakan bahwa kelak kedepannya akan ada batu-batu MINAR di seluruh dunia dan jangkauan konsumen dan korporasi semakin luas.

 

Selain memberikan banyak keuntungan pada partner kerjanya, MINAR juga memberikan banyak benefit pada konsumen. Karena dari sisi konsumen terdapat peningkatan kebutuhan dan merasakan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan. Ditambah kepuasan ketika telah mendapatkan batu-batu itu.

 

Selain itu, karena MINAR menjadi sebuah tren saat ini, developer menerapkan sistem reward, AR dan Geolocation yang digabungkan sehingga dapat menghidupkan pengalaman yang sempurna dan interaktif yang sangat menarik bagi para konsumen. Ini dibuktikan dengan pengguna aplikasi ini yang terus meningkat dan pengembangan aplikasi yang terus dilakukan sejak soft launching pada November 2018 lalu.

 

Sebagai sebuah aplikasi permainan yang inovatif dan kreatif, MINAR mengemban misi dan visi yang besar. Ditambah MINAR yang telah berkomitmen untuk mengembangkan fitur blockchain telah bekerjasama dengan enable blockchain ternama Asia, yaitu IBV (Infinity Blockchain Venture) pada November 2018 kemarin. Ini membuat MINAR menjadi salah satu aplikasi game buatan Indonesia yang ada di smartphone, untuk pertama kalinya memiliki layanan blockchain sebagai bagian dari fitur yang ditawarkannya.

 

Bagaimana? Sungguh keren dan menarik bukan? Kamu juga bisa membuat aplikasi MINAR mu sendiri, jika kamu tertarik untuk belajar tentang hal-hal yang berhubungan dengan pembuatan game ini. Kamu bisa coba untuk daftar kuliah jurusan Teknik Informatika di IDS Digital Collage, dijamin impianmu akan terwujud!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat