Sekolah Cyber Security Terbaik di Dunia, di Indonesia Juga Ada, Lho! - IDS Digital College

Sekolah Cyber Security Terbaik di Dunia, di Indonesia Juga Ada, Lho!

Tahukah kamu kalau saat ini ada banyak peluang tenaga kerja di sektor teknologi informasi? Terutama di bidang cyber security. Kebutuhan akan spesialis cyber security meningkat dengan pesat di era industri 4.0 ini. Bahkan gaji yang ditawarkan di bidang ini jauh lebih besar dibanding jurusan IT lainnya. Tertarik kuliah jurusan sistem informasi dan menjadi salah satu cyber security indonesia? Intip dulu yuk deretan kampus cyber security terbaik dunia ini!

 

Universitas Negeri California, San Bernardino – AS

Universitas ini berdiri dari tahun 1965, dan memiliki lebih dari 20,000 mahasiswa. Universitas Negeri California, San Bernardino (CSUSB) memiliki jurusan cyber security terbaik dengan program-program unggulan yang sudah diakui dunia. Di tahun 2008 lalu, Badan Keamanan Nasional dan Departemen Keamanan Dalam Negeri menunjuk CSUSB sebagai Pusat Keunggulan Akademik dalam Jaminan Informasi.

Beberapa daftar program studi bidang cyber security yang bisa kamu pelajari di kampus ini antara lain Sistem & Teknologi Informasi BS, Opsi Keamanan Siber, Sistem & Teknologi Informasi BS, Opsi Intelijen, Master of Science, National Cybersecurity Studies, dan masih banyak lagi.

 

Carnegie Mellon University, Pittsburgh – AS

Carnegie Mellon University (CMU) adalah universitas Amerika Serikat yang berdiri di Pittsburgh, Pennsylvania pada tahun 1900. CMU memiliki lebih dari 13.500 siswa,  menawarkan pendidikan sarjana dan pascasarjana yang berkualitas. Melalui Lembaga Keamanan dan Privasi Universitas Carnegie Mellon (CyLab), CMU menawarkan beberapa program gelar cyber security terbaik di Amerika Serikat dan dunia. Ini terbukti dari para peneliti CyLab yang sudah mempublikasikan lebih dari 400 penelitian security and privacy dalam lima tahun terakhir.

 

Kansas State University, Manhattan – AS

Kansas State University (KSU) memiliki lebih dari 21,500 mahasiswa dan sudah berdiri sejak tahun 1863. Kansas State University menawarkan salah satu program cyber security terbaik di dunia. NSA dan DHA menunjuk universitas ini sebagai National Center of Academic Excellence dalam Cyber Defense Research. Beberapa program studi yang bisa disediakan di kampus ini antara lain, Magister Rekayasa Perangkat Lunak, Sarjana dalam Ilmu Komputer, dan Ilmu Komputer – Keamanan Cyber ​​BS

 

Indiana University, Bloomington Amerika Serikat

Indiana University punya Center for Applied Cybersecurity Research (CACR) yang mendapat pendanaan langsung dari lembaga pemerintahan Amerika Serikat untuk melakukan riset di bidang cyber security. Dengan sokongan dana berlimpah, tak heran jika Indiana University terdepan untuk urusan teknologi di bidang cyber security. Alasan ini juga yang menjadikan jurusan cyber security di universitas ini sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

 

De Montfort University, Leicester, Inggris

De Montfort University (DMU) punya Cyber Technology Institute (CTI) yang merupakan salah satu tempat belajar cyber security terbaik di Inggris dan juga di dunia. Kecanggihan CTI milik DMU ini juga sudah diakui oleh industri terkemuka dunia, mulai dari Airbus, BT, Deloitte UK, hingga Rolls-Royce. Dengan pengakuan dari dunia industri, pantas saja lulusan DMU CTI ini menjadi incaran banyak perusahaan.

 

Na, itu tadi 5 universitas cyber security terbaik di dunia. Kamu yang punya cita-cita buat kuliah cyber security Indonesia nggak usah jauh-jauh ke luar negeri, ada juga kok kampus yang punya jurusan ini, yaitu IDS Digital College. IDS Digital College berkolaborasi dengan PSG School of Technology, India – dalam membangun kurikulum bertaraf internasional. Selain cyber security, ada juga jurusan Sistem Informasi yang nggak kalah hits.

Posted in: News


WhatsApp chat