Mau Kuliah IT? Ini 4 Ciri Kampus yang Dapat Menunjang Masa Depan Kamu - IDS Digital College

Mau Kuliah IT? Ini 4 Ciri Kampus yang Dapat Menunjang Masa Depan Kamu

Ketika menjelang kelulusan SMA, biasanya kita berencana untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat Universitas dan mencari gelar sarjana. Di Indonesia sendiri ada puluhan bahkan ratusan universitas yang memiliki pendidikan bermutu dengan berbagai pilihan jurusan. Dari sekian banyak jurusan yang tersedia, saat ini jurusan IT adalah jurusan yang paling diminati. Apakah kamu salah satunya?

Jika iya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih kampus dengan jurusan IT yang tepat. Nah, supaya nantinya nggak merasa salah pilih kampus, berikut tips jitu dalam memilih kampus IT terbaik bagi masa depan kamu.

1. Akreditasi Kampus
Akreditasi adalah sebuah upaya dari pemerintah untuk menstandarisasi mutu sebuah kampus yang diselenggarakan oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Akreditasi disini terbagi menjadi dua yaitu akreditas kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Selain menentukan mutu sebuah kampus, akreditasi ini juga digunakan untuk standar mengeluarkan ijazah. Sebuah universitas baru diizinkan mengeluarkan ijazah bila sudah memiliki akreditasi minimal C. Jika sebuah kampus memiliki nilai N/A maka kampus tersebut tidak diijinkan untuk mengeluarkan ijazah. Jikalau ada ijazah, maka ijazah tersebut tidak akan diakui oleh pemerintah.

2. Pilihan Program Studi yang Kekinian
Kamu yang ingin kuliah IT harus melihat apakah kampus IT tersebut menyediakan alternatif program studi yang beragam dan juga kekinian supaya relevan dengan lapangan pekerjaan yang tersedia ketika kamu lulus nanti. IT yang kini menjadi salah satu jurusan bergengsi memiliki banyak sekali cabang ilmu yang dapat dipelajari lebih mendalam. Mulai dari programming, software, jaringan, cyber security, dan lain-lain.

IDS Digital Collage adalah salah satu kampus yang menyediakan program study terkini di bidang IT. Mulai dari program studi Cyber Security (CS), Software Engineering (SE) dan Mobile Apps & Games Development (MAG). Ketiga program studi ini tidak banyak ditemui di kampus-kampus lain di Indonesia. Pun program ini menghasilkan lulusan-lulusan dengan lapangan pekerjaan lebih luas di masa depan.

3. Fasilitas dan Mentor
Namanya juga kampus IT, pasti memiliki fasilitas modern dengan teknologi terkini yang dapat membuat kamu lebih mudah mengakses informasi-informasi tentang ilmu perkuliahan baik di dalam kelas maupun di luar kelas. Mulai dari lab, jaringan internet cepat, lingkungan kampus yang mendukung untuk meningkatkan kreativitas, kantin, hingga kelas yang nyaman. Selain fasilitas, partner di kampus juga tak kalah penting baik itu mentor ataupun teman kampus lainnya.

Disarankan kamu memilih kampus IT dengan mentor-mentor yang latar belakangnya sudah terpercaya. IDS Digital Collage dibangun oleh mentor-mentor yang sudah ahli dibidang teknologi dan Venture Capitalist seperti Andi Boediman – Ideosource, Steve Christian – Kapanlagi.com dan William Henley – Indosterling. Mentor ini sudah membangun lebih dari 80 startups di Indonesia & mancanegara.

4. Kurikulum dan Metode Pembelajaran
Kamu juga harus melihat bagaimana kurikulum di kampus tersebut. Apakah sudah cukup sesuai dengan kurikulum kampus-kampus ternama di bidang IT lainnya. Ini bertujuan agar ilmu yang kamu terima saat kuliah nanti relevan dengan pekerjaan yang ditekuni di masa depan. Seperti IDS Digital College bekerjasama dengan PSG School Of Technology, India yang merupakan salah satu Universitas IT terbaik di Asia.

IDS Digital Collage membangun kurikulum bertaraf internasional untuk menyiapkan mahasiswanya menjadi seorang profesional IT dalam persaingan global. Selain itu IDS Digital Collage juga menyediakan pembelajaran dan monitoring online secara langsung dengan para profesor dari PSG College of Technology, India. Nantinya kamu sebagai mahasiswa juga akan menjalankan berbagai project gabungan dengan para mahasiswa PSG College of Technology.

Setelah membaca tips memilih kampus IT yang baik dan juga memiliki masa depan cerah untuk pekerjaan kamu nanti, apakah kamu tertarik untuk menjadi salah satu mahasiswa di IDS Digital Collage? Jika iya, nggak perlu ribet-ribet datang ke kampusnya kok. Cukup lakukan pendaftaran secara online di sini.

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.


WhatsApp chat