Mengenal Cross Gen di PS5 - IDS Digital College

Mengenal Cross Gen di PS5

PS5 memang telah menjadi sebuah misteri yang sedang dinantikan. Memang hingga kini masih belum diketahui secara pasti seperti apa wujud penampakan yang sebenarnya dimiliki oleh konsol next gen satu ini (terlepas dari gambar devkit yang sudah bocor) ? Namun di sisi lain, untungnya telah muncul sejumlah developer maupun publisher yang sudah resmi memberikan ancang-ancang tentang keberadaan game yang ingin mereka rilis di sana.

Karena hadir di konsol yang betul-betul baru, tentu ada suatu ekspektasi besar yang sekiranya nampak dijejalkan dalam rencana mereka. Sebagian memang sudah ada yang dikonfirmasikan secara resmi kepada publik, sementara sisanya masih harus sebisa mungkin ditutup-tutupi demi menjaga atmosfer hype.

Meskipun banyak pilihan permainan telah diumumkan untuk PlayStation 5, tidak banyak dari mereka yang secara resmi dikonfirmasi untuk mendukung permainan lintas-gen. Karena rilis PS5 sudah dekat, dengan Sony berjanji konsol baru mereka akan tersedia pada hari libur, ini mungkin mengejutkan bagi para gamer. Namun, ada berbagai judul yang telah dikabarkan mendukung cross-platform dan cross-gen play, meskipun detail resmi masih langka.

Pada tanggal 11 Juni, Sony mengadakan acara Future of Gaming dan meluncurkan detail menarik tentang perangkat keras dan spesifikasi PS5. Acara ini tidak hanya memberi para pemain pandangan pertama mereka di konsol video game Sony generasi baru, tetapi juga memamerkan sejumlah judul yang mengesankan yang akan muncul di PS5, termasuk kejutan permainan baru seperti Stray dan pembukaan yang menunjukkan kembalinya Rockstar Game Grand Theft Auto 5.

Masih ada banyak informasi yang akan diungkapkan tentang PS5, dan Sony mengatakan mereka akan mengadakan beberapa acara yang berfokus pada PlayStation 5 lagi dalam beberapa bulan mendatang. Namun, beberapa game telah diumumkan untuk mendukung para pemain di PlayStation 4 dan PlayStation 5 yang akan datang, dan masih banyak lagi yang dikabarkan melakukannya di masa depan.

Rainbow Six Siege dari Ubisoft keluar lebih dari empat tahun yang lalu, jadi tidak heran port PS5 dari Rainbow Six Siege telah dikonfirmasi untuk mendukung konten dan multipemain lintas-generasi dengan pengguna PS4. Outriders – ditetapkan untuk rilis tepat waktu untuk liburan tahun ini – kemungkinan juga akan tersedia untuk PS4 dan PS5, mengingat waktu rilisnya. Demikian pula, Kotaku melaporkan bahwa judul Black Ops selanjutnya dari Call of Duty akan mendapatkan rilis lintas generasi Fall 2020. Para pengembang ingin membuat gME ini tersedia bagi para pemain di kedua generasi konsol untuk memaksimalkan potensi pendapatan penjualan liburan. Gamer juga dapat mengharapkan Lord of the Rings: Gollum menjadi cross-gen ketika dirilis pada tahun 2021, karena pengembang sebelumnya mengonfirmasi itu akan dapat diakses pada “semua platform konsol yang relevan pada waktu itu,” lapor Tech Radar. Game lain, seperti Kesalahan Kuantum, Dust Born, Planet Coaster: Edisi Konsol, Destiny 2, GTA 5, dan Fortnite semuanya juga akan tersedia di kedua konsol.

“Apakah itu kompatibilitas ke belakang atau kemungkinan bermain lintas generasi, kami akan dapat mentransmisikan komunitas itu ke generasi berikutnya,” CEO PlayStation Jim Ryan mengatakan kepada CNET. “Itu tidak akan menjadi pilihan biner tentang apakah Anda harus berada di PlayStation 4 atau generasi berikutnya untuk melanjutkan persahabatan Anda.” Gamer dapat mengharapkan detail lebih lanjut akan diberikan di berbagai acara PS5 Sony yang terjadi sepanjang musim panas. Meskipun tidak banyak game PlayStation 5 dapat dikonfirmasikan sebagai cross-gen, ini mungkin akan berubah ketika informasi baru dirilis.

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.


WhatsApp chat