Pokemon Go Kini Bisa Dimainkan Tanpa Harus Keluar Rumah - IDS Digital College

Pokemon Go Kini Bisa Dimainkan Tanpa Harus Keluar Rumah

Di tengah pandemi Covid-seperti sekarang, pastinya kamu bakal bosan berada di dalam rumah. Cara paling ampuh mengatasi kebosanan di waktu krisis seperti sekarang adalah dengan bermain game. Nah, ada kabar baru untuk penggemar mobile apps and games dev. Buat kamu yang fan berat dengan Pokemon Go, kamu bisa memainkan game populer ini tanpa harus keluar rumah! Wah seperti apa fiturnya?

Niantic, sebagai mobile apps and game dev untuk Pokemon Go ini akhirnya merilis update terbaru dengan fitur in-game yang diberi nama Remote Raid Pass. Fitur ini memungkinkan pemain bermain game tanpa harus meninggalkan rumah. Menurut Tomsguide, mereka juga sudah membatalkan event besar seperti Comunity Days, Raid Hour dan Safari Zone. 

Update terbaru yang dikeluarkan oleh Niantic ini pada dasarnya mengikuti perkembangan situasi pandemi sekarang yang mana semua orang disarankan tetap di rumah agar penyebaran virus bisa diminimalisir. Nah, kalau kamu kemarin sempat kecewa karena tidak bisa melanjutkan permainan kamu, kini kamu bisa bermain di dalam rumah. Kamu bisa melakukan Raid Battle di dalam rumah. 

Cara Bermain Pokemon Go Dari Rumah Di Masa Pandemi 

Perubahan yang ditawarkan oleh Niantic untuk game Pokemon Go antara lain:

Update 12 Maret:

  • Paket 30 Incese untuk 1 PokeCoin dimana Incense akan bertahan selama 1 jam. 
  • PokeStop lebih banyak beri gift 
  • Dapat 1/2 Hatch Distance apa bila telur di letakkan di inkubator
  • Habitat Pokemon akan naik dan akan lebih banyak Pokemon muncul nantinya. 

Update 20 Maret:

  • Niantic menghapus fitur “walking” dan PokeCoin agar bisa  ke Go Battle League. 
  • Persyaratan Friendship level diturunkan untuk Trainer Battles sehingga bisa mengirimkan invitation ke Trainer. 

Nah, dengan sejumlah perubahan ini, bermain Pokemon dari rumah akan jauh lebih mudah. Kamu tidak lagi perlu keluar rumah untuk mencapai level maksimal. Kalau kamu ingin melanjutkan bermain Pokemon kamu, kamu bisa lakukan tips berikut:

  • Bila kamu sedang menjalani karantina atau social distancing, pastikan kamu menemukan gyms atau Pokestops di area rumahmu. Selama kamu bisa menjangkaunya dengan mudah, pergi ke arah Pokemon Go akan tetap aman selama dalam aturan social distancing.
  • Biarkan Pokemon Go kamu tetap jalan saat sedang menjalankan aktifitas di rumah. Hal ini sudah cukup untuk menetaskan telurmu dan kamu pun bisa pakai incense. 
  • Kamu pun bisa menambahkan pemain baru sebagai teman sehingga kamu lebih mudah melakukan battle dan berbagi Pokeballs dan telur.

Cara Menggunakan Incense Pokemon Go

Saat bermain Pokemon Go kamu akan dengan mudah menggunakan incense. Nah, fitur ini akan memungkinkan kamu untuk menemukan lokasi Pokemon terdekat. Cara mengaktifkannya antara lain:

  • Ketuk “Pokeball” di bagian bawah screen 
  • Ketuk “Items”
  • Ketuk “Incense”
  • Nantinya incense ini akan muncul dengan sendirinya di area screen. Ketuk lagi kalau kamu ingin mengaktifkan fitur ini. Nah, fitur ini akan efektif selama 30 menit. 

Perlu kamu ingat kalau timer akan tetap jalan meskipun kamu sudah menutup aplikasi. Di samping itu, fitur ini akan bekerja secara maksimal bila kamu bergerak sedikit saja. Kalau kamu mau menggunakan incense lebih lama, gunakan fitur PokeCoin, kamu bisa menggunakan incense setidaknya sejam.

Nah, bagaimana menurut kalian para penggiat mobile apps and games dev? Seru kan fitur terbaru Pokemon Go Ini? 

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.


WhatsApp chat