Rekomendasi 5 Software untuk Mendesain Website tanpa Coding - IDS Digital College

Rekomendasi 5 Software untuk Mendesain Website tanpa Coding

Apakah kamu seorang mahasiswa di jurusan Teknik Informatika? Atau salah satu lulusan jurusan Teknik Informatika? Jurusan teknik informatika memang tidak pernah lepas dari yang namanya coding, terutama saat ada task mendesain website.

 

Namun jangan salah loh, ternyata kamu bisa mendesain website tanpa harus melakukan coding! Saat ini sudah banyak pilihan software yang bisa membantu kamu mendesain web dengan mudah tanpa harus memasukkan banyak coding, pembuatan desain jadi lebih mudah dan cepat. Yuk simak rekomendasi 5 software untuk mendesain website tanpa coding dibawah ini!

 

 

1. Figma

 

Ini merupakan software berbasis browser yang membuatnya selalu melakukan update fitur secara otomatis. Biasanya Figma sering digunakan oleh para UI designer. Figma memiliki banyak kesamaan dengan software Sketch, hanya saja memiliki keunggulan yaitu terdapat fitur kolaborasi tim yang memungkinkan untuk kerja bersamaan dengan tim-mu yang lainnya. Figma juga memiliki tampilan berbasis vektor yang membuatnya mudah digunakan, diikuti fitur menarik yang diberikan. Terdapat 3 versi Figma yang bisa kamu pilih, versi gratis yang terbatas, versi profesional yang dipatok harga 12 dolar per bulannya dan versi organisasional yang dipatok 45 dolar per bulannya.

 

 

2. Wix

 

Software yang diluncurkan pada tahun 2016 ini menjadi salah satu software pembuat situs online paling populer saat ini. Mereka diungguli dengan kelebihan memiliki banyak koleksi template dan widget yang menarik. Dilansir dari TechRadar, setidaknya terdapat 500 template yang bisa kamu gunakan secara gratis di Wix.

 

Bagi kamu anak jurusan teknik informatika yang tidak terlalu paham tentang coding, software ini merupakan pilihan yang tepat. Karena selain mudah digunakan, kamu juga bisa menggunakan semua fitur hanya dengan cara drag-and-drop. Kamu tidak memerlukan coding sama sekali untuk menggunakan ini. Namun Wix tidak tersedia dalam bentuk gratis, kamu bisa membelinya dengan harga perbulannya adalah 4,5 dolar untuk Connect Domain, 8,5 dolar untuk Combo, 12,5 dolar untuk Unlimited dan 24,5 dolar untuk VIP.

 

 

3. InVision Studio

 

Merupakan sebuah aplikasi berbasis desktop yang biasanya digunakan untuk membuat animasi dalam prototipe desain website. Disini juga terdapat yang namanya InVision Cloud dimana kamu bisa langsung mengunduh dan menyimpan desainmu di cloud tersebut. Mereka juga memiliki fitur mirror dimana kamu bisa menguji tampilan desain atau animasimu melalui smartphone. Kamu bisa menggunakannya secara gratis hingga 10 pengguna, dan membayar 7,95 dolar per bulannya untuk 15 pengguna.

 

 

4. Bootstrap Studio

 

Ini paling pas bagi kamu yang belum menguasai coding secara keseluruhan, karena kamu akan menemukan banyak hal seperti area kanvas, daftar komponen dan fitur hingga bagian untuk menuliskan coding. Mereka juga menyediakan template dan widget yang bisa kamu gunakan untuk mendesain websitemu. Seperti header, footer, span, div dan slideshow. Fitur dari Bootstrap Studio bisa dibilang hampir lengkap dimana kamu juga bisa mengembangkan framework bootstrap disini. Kamu harus membayar 29 dolar untuk mode standar dan 60 dolar untuk mode lifetime untuk bisa menikmati software ini.

 

 

5. Sketch

 

Sketch ini merupakan software desain web terbaik untuk jurusan teknik informatika yang memakai Mac OS. Sketch hadir dengan tampilan yang rapi dan intuitif dan berfokus pada pembuatan mockup yang berkualitas tinggi. Merek juga memiliki fitur pembuatan prototipe dan kolaborasi, juga memiliki tampilan berbasis vektor. Kamu bisa membelinya seharga 99 dolar untuk lisensi individual atau 9 dolar per bulannya.

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat