Sosial Media Adalah Tempat Terbaik Membuat Engagement Untuk Pelanggan Saat ini - IDS Digital College

Sosial Media Adalah Tempat Terbaik Membuat Engagement Untuk Pelanggan Saat ini

Customer engagement adalah suatu hubungan komunikasi atau interaksi yang terjalin antara para pemilik kepentingan eksternal seperti konsumen (pelanggan) dan pihak internal (produsen atau perusahaan) melalui berbagai saluran korespondensi. 

Customer engagement disebut juga sebagai keterikatan pelanggan, yang mana hubungan komunikasi antara produsen dan konsumen bisa terjadi melalui suatu interaksi, reaksi, efek, atau pengalaman yang dirasakan pelanggan secara keseluruhan terhadap produk atau layanan jasa yang mereka pilih. 

Keterlibatan pelanggan dalam proses pemasaran ini bisa melalui offline yaitu interaksi secara langsung dengan produsen atau melalui online dengan menggunakan media sosial seperti, Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya.

Sosial media juga merupakan tempat yang terbaik membuat engagement untuk pelanggan diseluruh penjuru dunia, karena media sosial sangat berpengaruh besar pada sebuah bisnis. Bahkan pengusaha tunggal bisa terlihat kehadirannya secara keseluruhan dengan menggunakan media sosial yang tepat. Dengan sebuah website yang kuat, yang teroptimasi dengan kata dan frase yang benar, bisnis kecil bisa juga memiliki pengakuan yang sangat besar. 

Keuntungan lainnya dari sebuah media sosial adalah dari segi harga. Menggunakan media sosial berarti kamu tidak perlu membayar iklan. Kamu tidak perlu menyewa perusahaan media untuk membeli waktu tayang di radio dan TV. Kamu hanya perlu mengeksploitasi kesempatan gratis dan minim biaya yang disediakan oleh media sosial. Dan tentunya, Kamu perlu menciptakan konten-konten dan informasi yang bagus untuk diposting yang akan tetap membuat pelanggan kamu tertarik. 

Sosial media juga membuat kamu punya keterikatan dengan para pelanggannya diseluruh dunia. Dan membuat hubungan antara perusahaan dan pelanggan itu terjalin dengan baik. Kamu juga harus berhasil untuk menciptakan Engagement pelanggan dalam jangka waktu yang panjang, dengan begitu pelanggan akan merasa senang dan puas dengan layanan yang kita berikan kepadanya. Kedekatan dengan pelanggan pun akan membantu brand kamu dan jadi langkah penting menuju penjualan. 

Kamu juga harus memikirkan cara untuk membangun engagement pelanggan pada sosial media untuk menuju pada penjualan. Yang pertama kamu terus melakukan perubahan yang sangat menarik perhatian para pelanggan melalui sosial media. para pelanggan yang memiliki keterlibatan pelanggan yang baik, kemungkinan besar akan kembali menggunakan produk dan layanan jasa kamu. 

Kamu juga harus sering memposting foto dan bisnis kita agar pelanggan tertarik. Posting foto dan video yang menarik terkait barang dan layanan jasa yang kita tawarkan di media sosial. Yupz! Sebuah gambar dapat menggambarkan seribu kata. Karena di dalam bisnis, foto dan video adalah media yang dapat membuat pelanggan semakin yakin, tergiur dan tergoda untuk memilih produk dan layanan jasa tersebut. 

Situs web yang profesional untuk bisnis kamu membuat situs web yang profesional untuk bisnis kita tetaplah suatu hal yang penting. Melalui situs web, kita bisa menawarkan beberapa manfaat bisnis kita terhadap pelanggan. Selain itu, bisnis kita juga akan terlihat lebih profesional dan berkelas dibandingkan hanya mengandalkan media sosial. Situs web bisnis kita adalah investasi jangka panjang di masa depan.

Untuk membangun engagement pelanggan , kamu juga harus sering menyapa pelanggan melalui email secara personal dengan para pelanggan kita. Melalui email, kita bisa memberitahu pelanggan bahwa bisnis kita sedang memberlakukan promo besar-besaran terhadap harga produk atau layanan jasa yang ditawarkan. Promo tersebut bisa karena kita sedang merayakan anniversary bisnis atau karena bisnis kita telah meraih suatu pencapaian yang sangat membanggakan. Dengan melakukan hal ini, para pelanggan akan merasa semakin terikat dengan bisnis kita karena kita tidak segan-segan untuk berbagi kebahagiaan dengan para pelanggan di hari spesial tersebut. 

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.


WhatsApp chat