Throwback! Ini Daftar Aplikasi yang Paling Banyak Diunduh di AppStore Tahun 2020 - IDS Digital College

Throwback! Ini Daftar Aplikasi yang Paling Banyak Diunduh di AppStore Tahun 2020

Memasuki awal tahun 2021, nggak ada salahnya nih kita throwback melihat aplikasi apa saja sih yang paling banyak diunduh tahun 2020 lalu. Bukan tanpa sebab, ini karena tahun 2020 kemarin memang hampir sebagian besar orang aktif menggunakan gadget akibat pandemi COVID-19. 

 

Lalu apa aja sih aplikasi yang paling banyak diunduh di AppStore di tahun kemarin? Ingin tahu jawabannya? Yuk simak pembahasannya berikut ini!

 

 

  • Zoom Cloud Meetings

 

 

Sudah pasti aplikasi ini merupakan aplikasi wajib punya, terutama bagi kamu yang masih duduk di bangku sekolah atau perkuliahan dan sedang bekerja. Kareena dengan kebijakan Work From Home dan belajar di rumah, membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi penghubung yang paling banyak digunakan untuk keperluan meeting, pembelajaran, presentasi dan hal lainnya yang bisa dilakukan secara online. 

 

 

  • TikTok

 

 

Aplikasi satu ini memang semakin terkenal dan menjadi viral selama masa pandemi. Penggunanya juga semakin meningkat. Karena pandemi, banyak yang merasa bosan dan menggunakan TikTok sebagai tempat hiburan. Banyak yang menggunakan TikTok untuk mengunggah konten mereka, namun banyak juga yang mendownload TikTok hanya untuk menikmati konten-konten yang tersedia di dalamnya. 

 

 

  • Netflix

 

 

Platform streaming satu ini juga menjadi populer di tahun 2020. Karena kebijakan lockdown hingga membuat bioskop tutup, membuat masyarakat kebingungan untuk menikmati tontonan menarik lainnya selain via televisi lokal dan YouTube. Karena itu, serial netflix yang menarik membuat banyak orang mengunduh aplikasi ini untuk menikmatinya lewat smartphone mereka. Terlebih lagi, banyak serial dan film baru yang dirilis melalui netflix, dan hanya bisa dinikmati jika memiliki aplikasinya. 

 

 

  • Disney+

 

 

Platform streaming satu ini juga menjadi yang paling banyak diunduh setelah netflix. Karena film live action Disney, yaitu Mulan yang tidak bisa tayang di bioskop akan dirilis melalui channel Disney+, membuat banyak orang memutuskan untuk mengunduh dan berlangganan aplikasi satu ini. Selain bisa melihat film Mulan live action, namun kamu juga bisa melihat film Disney lainnya di sini. 

 

 

  • Gmail

 

 

Meskipun ini merupakan milik Google dan sudah pasti seharusnya milik Android, namun tidak bisa disangkal. Hampir seluruh masyarakat di dunia menggunakan Gmail sebagai email mereka. Karena itu, untuk memudahkan dalam melakukan mengirim pesan via email, banyak pengguna Apple yang mengunduh aplikasi Gmail untuk memudahkan mereka dalam menggunakan fitur Gmail yang ada. Mengingat tahun 2020 membuat semuanya serba online. Sehingga penggunaan aplikasi ini juga semakin meningkat. 

 

 

  • Google Meet

 

 

Sama seperti Zoom, Google Meet merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk rapat dan pembelajaran. Dalam beberapa kasus terdapat pengajar atau pihak kantor yang memilih menggunakan Google Meet dibandingkan Zoom, karena itulah jumlah pengunduh aplikasi ini meningkat. Terlebih lagi setelah adanya kasus dimana Zoom sempat menjual data penggunanya, kebanyakan orang beralih menggunakan Google Meet. 

 

 

  • Spotify

 

 

Meskipun Apple memiliki Apple Music, namun selama pandemi ini pengguna Apple juga banyak yang mengunduh aplikasi Spotify untuk mendengarkan musik. Meskipun harga berlangganan premium untuk keduanya tidak jauh berbeda. Hanya saja Spotify lebih unggul karena memiliki layanan gratis meskipun harus mendengarkan iklan dan beberapa fitur yang dibatasi. 

 

 

  • Widgetsmith

 

 

Semenjak OS Apple diperbarui, banyak orang berlomba-lomba menampilkan home screen mereka agar terlihat lebih cantik. Untuk bisa melakukan itu, mereka menggunakan aplikasi Widgetsmith ini yang memiliki banyak fitur, jenis data dan bisa membuat kamu mengkostumisasi widget yang ingin ditampilkan di home screen.

 

Apakah kamu memiliki cita-cita untuk membuat aplikasi? Kamu bisa bergabung dengan IDS Digital College dan ambil Jurusan Sistem Informasi atau Jurusan Teknik Informatika yang akan membawamu menuju impianmu!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat