5 Aplikasi Terbaik untuk Menggambar Digital

Tingkatkan Skill Menggambarmu dengan 5 Aplikasi Terbaik Berikut!

Terkadang bakat tak berbanding lurus dengan kenyataan, karena banyak rintangan yang akhirnya menghambat bakat untuk berkembang. Namun dengan kemajuan teknologi, hal itu sudah bisa diminimalisir.

 

Contohnya seperti bakat menggambar, yang dulunya identik dengan kertas dan alat gambar lainnya, kini cukup sebuah smartphone atau tablet sebagai medianya. Berkat kemajuan teknologi, menggambar kini lebih mudah. Banyak developer yang berusaha menciptakan aplikasi maupun software supaya si hobi gambar ini bisa menggambar dengan cara digital.

 

Apa aja sih aplikasi terbaik untuk kamu si hobi menggambar? Intip daftarnya di bawah ini!

1. Sketch – Draw & Paint

Dengan aplikasi ini, kamu tak hanya bisa menggambar namun langsung bisa share hasil karya ke pengguna lain. Jadi mirip media sosial, kamu bisa langsung saling follow dan berinteraksi dengan pengguna lainnya.

 

2. Picsart

Picsart salah satu aplikasi dengan banyak fitur yang populer. Tak hanya bisa bikin sketsa, lewat picsart juga bisa import dan edit gambar atau foto.

 

Lantaran fitur yang lengkap ini, Picsart banyak digunakan oleh designer profesional. Pasalnya fiturnya juga mirip dengan aplikasi yang digunakan di laptop.

 

3. SketchBook – Draw and Paint

SketchBook – Draw and Paint bisa disebut sebagai aplikasi sketsa yang lengkap, mulai dari brush hingga fitur sketsa lainnya. Namun justru karena fitur yang lengkap ini aplikasinya jadi berat, apalagi kalau spek smartphone kamu pas-pasan.

 

4. ibis Paint X

Aplikasi menggambar satu ini disebut yang paling smooth dan nyaman ketika digunakan. Salah satu fitur yang menarik adalah ada screen recorder, jadi kamu bisa sekalian pamer proses menggambarnya ke media sosial.

 

5. Simple Draw

Sesuai namanya, aplikasi ini yang paling sederhana untuk menggambar atau membuat sketsa. Tampilannya pun tidak rumit serta mudah dimengerti, namun tentu fiturnya tak selengkap aplikasi lainnya di dalam daftar ini.

 

Gimana, sesudah membaca artikel ini apakah ada aplikasi yang ingin kamu coba? Karena di dunia modern sekarang, jago gambar aja belum cukup. Kamu setidaknya bisa mengkonversinya menjadi gambar digital dan membagikannya ke media sosial untuk mengembangkan sayap eksistensimu. Selamat mencoba!

 

Nah, buat kamu yang bukan hanya tertarik dengan skill gambar tetapi juga tertarik tentang hal-hal yang berbau membuat aplikasi, kuliah jurusan Sistem Informasi aja yuk di IDS Digital Collage!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat