Tutorial Update Android 11 di Chromebook - IDS Digital College

Tutorial Update Android 11 di Chromebook

Keseharian kita nggak jauh-jauh dari perangkat teknologi dan software. Saat memakainya, mungkin kamu sering menemukan notifikasi untuk segera mengupdate software. Bagi yang berkuliah di jurusan Sistem Informasi atau jurusan Teknik Informatika pasti paham bahwa update software bertujuan untuk meningkatkan fungsionalitas dan sistem operasi pada aplikasi. Salah satunya, kamu bisa mengupgrade Android 11 di Chromebook. Selama 2 tahun, Google akhirnya merilis pembaruan yang bisa mengubah versi Android 9 ke Android 11. Gimana caranya? Simak tutorial ini, ya. Tutorial Upgrade Android 9 ke Android 11 di Chromebook Google mengubah pendekatan untuk menjalankan aplikasi Android di Chrome OS. Alih-alih ARC++ yang menggunakan container asli, Android 11 menggunakan pendekatan VM yang disebut ARCVM, yang mirip dengan Linux di Chrome OS. Kamu yang ingin mencoba Android 11 di Chromebook bisa mengikuti langkah-langkah ini: Buka panel Quick Settings atau Pengaturan Cepat di sudut kanan bawah dan dari opsi, klik "Pengaturan." Saat halaman Pengaturan terbuka, buka 'Tentang Chrome OS' dan kemudian klik “Detail Tambahan” di panel sisi kanan. Sekarang, ubah saluran ke 'Beta' dengan mengklik tombol 'Ubah saluran'. Setelah melakukan perubahan, kembali ke halaman "Tentang Chrome OS" dan klik "Periksa Pembaruan." Sekarang, Chromebook akan mulai mengembangkan versi beta Chrome OS terbaru. Setelah pembaruan diinstal, mulai ulang perangkat Anda. Jika Anda khawatir tentang data Anda, maka tidak perlu khawatir karena itu tidak akan menghapus data Anda. Sesudah perangkat di restart, buka kembali halaman Pengaturan dan di bawah bagian "Aplikasi", klik "Kelola preferensi Android." Buka Sistem > Tentang Perangkat untuk menemukan versi Android. Jika Chromebook didasarkan pada papan 'Hatch', kamu akan menerima pembaruan Android 11 setelah pindah ke versi Beta. Jika masih belum menerima pembaruan, coba untuk hapus pengaturan Android yang sudah ada dan install ulang. Pentingnya Mengupgrade Software Secara Berkala Bagi beberapa orang, notifikasi untuk mengupgrade software bisa terasa cukup mengganggu. Namun, sebaiknya jangan diabaikan. Justru ini bisa sangat menguntungkan karena perangkatmu bisa berjalan lebih cepat, aman, dan maksimal. Jika menggunakan Chromebook, sistem operasi akan melakukan install update secara otomatis. Update software tak hanya melindungi pengguna dari resiko keamanan, tapi juga memperbaiki bug, memperkenalkan fitur baru, memperpanjang umur baterai, dan meningkatkan performa perangkat. Ingin tau lebih banyak soal software dan perangkat komputer lainnya? Yuk, kuliah jurusan Sistem Informasi dan jurusan Teknik Informatika di IDS Digital College!

Keseharian kita nggak jauh-jauh dari perangkat teknologi dan software. Saat memakainya, mungkin kamu sering menemukan notifikasi untuk segera mengupdate software. Bagi yang berkuliah di jurusan Sistem Informasi atau jurusan Teknik Informatika pasti paham bahwa update software bertujuan untuk meningkatkan fungsionalitas dan sistem operasi pada aplikasi.  Salah satunya, kamu bisa mengupgrade Android 11 di Chromebook. Selama 2 tahun, Google akhirnya merilis pembaruan yang bisa mengubah versi Android 9 ke Android 11. Gimana caranya? Simak tutorial ini, ya. 

Tutorial Upgrade Android 9 ke Android 11 di Chromebook

Google mengubah pendekatan untuk menjalankan aplikasi Android di Chrome OS. Alih-alih ARC++ yang menggunakan container asli, Android 11 menggunakan pendekatan VM yang disebut ARCVM, yang mirip dengan Linux di Chrome OS. Kamu yang ingin mencoba Android 11 di Chromebook bisa mengikuti langkah-langkah ini: 

  • Buka panel Quick Settings atau Pengaturan Cepat di sudut kanan bawah dan dari opsi, klik “Pengaturan.”
  • Saat halaman Pengaturan terbuka, buka ‘Tentang Chrome OS’ dan kemudian klik “Detail Tambahan” di panel sisi kanan.
  • Sekarang, ubah saluran ke ‘Beta’ dengan mengklik tombol ‘Ubah saluran’.
  • Setelah melakukan perubahan, kembali ke halaman “Tentang Chrome OS” dan klik “Periksa Pembaruan.”

Sekarang, Chromebook akan mulai mengembangkan versi beta Chrome OS terbaru. Setelah pembaruan diinstal, mulai ulang perangkat Anda. Jika Anda khawatir tentang data Anda, maka tidak perlu khawatir karena itu tidak akan menghapus data Anda.

  • Sesudah perangkat di restart, buka kembali halaman Pengaturan dan di bawah bagian “Aplikasi”, klik “Kelola preferensi Android.”
  • Buka Sistem > Tentang Perangkat untuk menemukan versi Android.

Baca Juga : 3 Software Parental Control yang Bisa Cegah Anak Mengakses Situs Berbahaya

Jika Chromebook didasarkan pada papan ‘Hatch’, kamu akan menerima pembaruan Android 11 setelah pindah ke versi Beta. Jika masih belum menerima pembaruan, coba untuk hapus pengaturan Android yang sudah ada dan install ulang.

Pentingnya Mengupgrade Software Secara Berkala

Bagi beberapa orang, notifikasi untuk mengupgrade software bisa terasa cukup mengganggu. Namun, sebaiknya jangan diabaikan. Justru ini bisa sangat menguntungkan karena perangkatmu bisa berjalan lebih cepat, aman, dan maksimal. Jika menggunakan Chromebook, sistem operasi akan melakukan install update secara otomatis. 

Update software tak hanya melindungi pengguna dari resiko keamanan, tapi juga memperbaiki bug, memperkenalkan fitur baru, memperpanjang umur baterai, dan meningkatkan performa perangkat. Ingin tau lebih banyak soal software dan perangkat komputer lainnya? Yuk, kuliah jurusan Sistem Informasi dan jurusan Teknik Informatika di IDS Digital College!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat