Windows 10 Versi 21H1 Rilis, Ini Fitur Barunya! - IDS Digital College

Windows 10 Versi 21H1 Rilis, Ini Fitur Barunya!

Ada yang baru dari Microsoft, akhirnya mereka meluncurkan update mayor terbarunya untuk Windows 10 yang hadir di bulan Mei 2021. Untuk kamu pemakai Windows 10 di laptop maupun PC saat ini sudah bisa download versi terbaru Windows 10 versi 21H1. Pembaruan ini hadir dengan serangkain fitur, upgrade, dan perbaikan bug. Windows 10 versi 21H1 didasarkan pada versi Windows 2004 dan versi 20H2. Ini menjadi pembaharuan sistem operasi terakhir Microsoft, yang rilis di musim semi. Banyak publik yang menyebut pembaruan ini sebagai Pembaruan April atau Mei. Biasanya Microsoft merilis pembaruan lebih besar di musim semi, pan upgrade skala kecil di musim gugur. Fitur Baru Windows 10 versi 21H1 Dikutip dari website Microsoft, fitur baru di Windows 10 ini mencakup: Dukungan multi-kamera untuk Windows Hello, memungkinkan pengguna memilih kamera eksternal saat menggunakan high quality monitor dengan kamera internal. Perbaikan pada Windows Defender Application Guard, optimasi waktu open dokumen Perbaikan pembaruan Layanan Kebijakan Grup (GPSVC) Instrumentasi Manajemen Windows (WMI) demi mendukung remote dan long distance working. Meningkatkan pengalaman pencarian. Selain itu, Microsoft juga menargetkan pembaruan dengan menyertakan ikon baru, pengaturan halaman pencarian, dan masih banyak lagi. Pengaktifan Windows 10 versi 21H1 Dari referensi BleepingComputer, Microsoft menambahkan semua fitur ke Pembaruan Windows 10 Mei 2020 dan Pembaruan Oktober 2020 melalui pembaruan kumulatif bulanan. Langkah ini membuat MIcrosoft bisa menyebarkan “activation package” 21H1 yang berfungsi sebagai “saklar utama”. Untuk mendapatkan pembaharuan melalui “activation package”, Microsoft mengatakan bahwa para pengguna harus sudah mengoperasikan Windows 10 versi 2004 atau versi 20H2 dengan pembaruan kumulatif terbaru. Setelah kamu instal pembaruan kumulatif, maka bisa mendapatkan paket ini melalui fitur Pengaturan > Pembaruan & Keamanan > ‘Unduh dan Instal Sekarang“. Pembaruan Windows 10 Terbesar Berikutnya Menurut CEO Microsoft Satya Nadella, Microsoft akan selalu berinovasi untuk pengguna Windows di PC maupun laptop. Inovasi ini bisa berupa pembaruan sistem operasi Windows 10 akhir tahun ini yang dijanjikan hadir dengan desain UI lebih fresh. Pembaruan ini akan memiliki name code “Sun Valley”, menu Start di desain ulang, explore file, dengan tampilan dan fitur baru. Menurut Windows Central Sun Valley akan dirilis pada musim liburan tahun 2021 Sudah tak sabar mencoba fitur baru dari Windows 10 versi 21H1? Coba ikuti cara diatas untuk mendapatkan update terbaru dari Windows. Sedangkan untuk kamu yang ingin tahu bagaimana rahasia Windows dalam menghadirkan fitur-fitur yang memanjakan penggunanya, bisa belajar atau kuliah kelas karyawan Jurusan Teknik Informatika di IDS Digital College. FYI, saat ini prospek kerja teknik informatika sedang terbuka lebar mengingat hampir semua aspek kehidupan manusia nggak bisa lepas dari digitalisasi.

Ada yang baru dari Microsoft, akhirnya mereka meluncurkan update mayor terbarunya untuk Windows 10 yang hadir di bulan Mei 2021. Untuk kamu pemakai Windows 10 di laptop maupun PC saat ini sudah bisa download versi terbaru Windows 10 versi 21H1. Pembaruan ini hadir dengan serangkain fitur, upgrade, dan perbaikan bug. 

Windows 10 versi 21H1 didasarkan pada versi Windows 2004 dan versi 20H2. Ini menjadi pembaharuan sistem operasi terakhir Microsoft, yang rilis di musim semi. Banyak publik yang menyebut pembaruan ini sebagai Pembaruan April atau Mei. Biasanya Microsoft merilis pembaruan lebih besar di musim semi, pan upgrade skala kecil di musim gugur. 

Fitur Baru Windows 10 versi 21H1

Dikutip dari website Microsoft, fitur baru di Windows 10 ini mencakup:

  • Dukungan multi-kamera untuk Windows Hello, memungkinkan pengguna memilih kamera eksternal saat menggunakan high quality monitor dengan kamera internal. 
  • Perbaikan pada Windows Defender Application Guard, optimasi waktu open dokumen
  • Perbaikan pembaruan Layanan Kebijakan Grup (GPSVC) Instrumentasi Manajemen Windows (WMI) demi mendukung remote dan long distance working. 
  • Meningkatkan pengalaman pencarian. 

Selain itu, Microsoft juga menargetkan pembaruan dengan menyertakan ikon baru, pengaturan halaman pencarian, dan masih banyak lagi. 

Pengaktifan Windows 10 versi 21H1

Dari referensi BleepingComputer, Microsoft menambahkan semua fitur ke Pembaruan Windows 10 Mei 2020 dan Pembaruan Oktober 2020 melalui pembaruan kumulatif bulanan. Langkah ini membuat MIcrosoft bisa menyebarkan “activation package” 21H1 yang berfungsi sebagai “saklar utama”.

Untuk mendapatkan pembaharuan melalui “activation package”, Microsoft mengatakan bahwa para pengguna harus sudah mengoperasikan Windows 10 versi 2004 atau versi 20H2 dengan pembaruan kumulatif terbaru. Setelah kamu instal pembaruan kumulatif, maka bisa mendapatkan paket ini melalui fitur Pengaturan > Pembaruan & Keamanan > ‘Unduh dan Instal Sekarang“.

Pembaruan Windows 10 Terbesar Berikutnya

Menurut CEO Microsoft Satya Nadella, Microsoft akan selalu berinovasi untuk pengguna Windows di PC maupun laptop. Inovasi ini bisa berupa pembaruan sistem operasi Windows 10 akhir tahun ini yang dijanjikan hadir dengan desain UI lebih fresh. 

Baca Juga : Kenalan dengan USB Security Key, Hardware yang Bikin Akunmu Nggak Bakal di Hack

Pembaruan ini akan memiliki name code “Sun Valley”, menu Start di desain ulang, explore file, dengan tampilan dan fitur baru. Menurut Windows Central Sun Valley akan dirilis pada musim liburan tahun 2021 

Sudah tak sabar mencoba fitur baru dari Windows 10 versi 21H1? Coba ikuti cara diatas untuk mendapatkan update terbaru dari Windows. Sedangkan untuk kamu yang ingin tahu bagaimana rahasia Windows dalam menghadirkan fitur-fitur yang memanjakan penggunanya, bisa belajar atau kuliah kelas karyawan Jurusan Teknik Informatika di IDS Digital College. FYI, saat ini prospek kerja teknik informatika sedang terbuka lebar mengingat hampir semua aspek kehidupan manusia nggak bisa lepas dari digitalisasi.

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat